Alvin and the Chipmunk 2


Alvin and the Chipmunk 2 : The Squeakquel memulai kisah. Usai perseteruannya dengan Ian Hawke (David Cross), untuk urusan konser musiknya, Alvin (Justin Long), Simon (Matthew Gray Gubler) dan Theodore (Jesse McCartney) diurus sang ayah Dave (Jason Lee). Untuk itu sang ayah harus ekstra displin mengatur trio superstar The Chipmunk itu. Maklum ketiganya amat sulit diatur, terutama Alvin.
Kesungguhan Dave mengurus ketiga anaknya itulah yang akhirnya membuat terkena musibah. Kecerobahan Alvin sehingga membuat listrik konslet membuat ayahnya kecelakaan. Terluka parah, sang ayah harus dirawat lama di rumah sakit. Itu pun saat dirawat, Dave sempat celaka lagi akibat ulah ketiga anaknya.
Tak ingin membiarkan ketiga anaknya terlantar saat sekolah dan menjalani kehidupannya, Dave mengirim Alvin untuk tinggal bersama Toby (Zachary Levi). Dibawah asuhan Toby yang memiliki sifat ceroboh dan cuek, trio tupai ini berpetualang dan menemukan banyak pengalaman baru yang tak diduga sebelumnya.
Terkenal sebagai superstar dunia, membuat ketiganya digandrungi teman-teman wanita di sekolah, tanpa terkecuali kepala sekolahnya, yang juga wanita. Hal itu bagi ketiganya adalah pengalaman pertama masuk sekolah yang menyenangkan.
Namun kesenangan itu hanya berlangsung sementara. Pasalnya, para lelaki yang tadinya menjadi idola gadis-gadis di sekolah merasa tersaingi dan kalah popularitas. Ujungnya, ketiga tupai kesohor ini harus mengalami pelecehan dari teman prianya.
Beruntungnya, Alvin mampu mengalahkan ego para teman lelaki di sekolahnya. Itu berkat kepiawaannya bermain basket dan football. Usai itu, teman-teman prianya menghentikan pelecehan terhadapnya, Simon dan Theodore. Bahkan, Alvin dipercaya masuk tim inti football sekolah. Sayangnya, itu membuat Alvin jadi jauh dari Simon dan Theodore.
Masalah semakin bertambah, ketika tanpa diduga trio tupai ini bertemu trio tupai wanita The Cipettes, Brittany (Anna Faris), Jeanette (Christina Applegate), dan Eleanor (Amy Poehler). Saling jatuh cinta, tetapi mereka harus bersaing untuk tampil di pentas musik antar sekolah yang memberikan hadiah utama sebesar US$25 ribu.
Sayangnya, The Cipettes yang terkemas alah Destiny Child saat mebawakan lagu Hot and Cold milik Kate Perry ini mempercayakan Ian Hawke sebagai manajernya. Sekedar mengingatkan, Ian Hawke sempat bermasalah dengan The Chipmunk. Dan, ian yang masih sakit hati sepertinya akan memuaskan ambisinya, terutama untuk menghancurkan The Chipmunk.
Apa yang terjadi selanjutnya? Saksikan saja The Squeakquel dari Alvin & The Chipmunk. Hiburan yang penuh tawa ini layak untuk ditonton.
Jenis Film : Animasi - drama semua umur
Produser : Ross Bagdasarian Jr, Janice Karman
Produksi : 20th Century Fox
Durasi : 92 menit
Pemain : Jason Lee, David Cross, Cameron Richardson, Zachary Levy, Justin Long, Anna Faris, Christina Applegate
Sutradara : Betty Thomas
Penulis : Jonathan Aibel,Jon Vitti

Template by : kendhin x-template.blogspot.com