Luna Maya dan Infotainmen Sama-sama Keras Hati


Jakarta - Luna Maya keukeuh keberatan meminta maaf kepada infotainmen. Sebaliknya, infotainmen tetap menuntut Luna meminta maaf. Jadi bagaimana, dong?
"Saya keberatan meminta maaf, karena saya tidak perlu meminta maaf. Kan saya sudah meminta maaf lewat media yang sama (twitter, red). Melakukan di media itu, jadi saya meminta maafnya via media itu," terang Luna Maya kepada TV One, di Jakarta baru-baru ini.
Luna tetap bersikeras pada pendiriannya. Bintang iklan, presenter, model, artis sinetron dan aktris film ini sama sekali tak mau memenuhi permintaan infotainmen untuk menyatakan kata maafnya.
"Untuk apa? Saya keberatan. Saya merasa tak masalah. Yang membuat masalah kan, infotainmen. Jadi saya sekali keberatan (minta maaf, red)."
Sikap keukeuh ini karena Luna merasa benar. Ia merasa tak ada yang perlu diluruskan. Lebih dari itu, Luna merasa tetap ada yang mendukungnya. Mulai keluarga, teman artis, penggemar, bahkan dari para pengguna Facebook yang tergabung dalam satu bingkai dukung Luna Maya.
"Sejauh ini hampir semua orang-orang terdekat mendukung saya. Hampir semua teman artis menyatakannya. Jadi untuk apa?," paparnya tersenyum tipis.
Sesungguhnya, kenyataan yang tampak di permukaan opini publik, bintang iklan sabun ini terus mendapatkan banyak dukungan. Salah satunnya, yang bahkan mau menjadi mediator Luna, adalah Aliansi Jurnalis Independen (AJI).
"Kenapa kita intervensi ancaman itu, karena pasal 27 ayat 3 UU ITE yang terjerat hukuman enam tahun. Itu yang tergerak oleh kita membantu Luna Maya," ungkap Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Nezar Patria, saat ditemui di Cawang, Jakarta Timur, baru-baru ini.
AJI membela Luna karena menyesalkan pelaporan Luna Maya oleh PWI ke polisi dengan menggunakan UU ITE.
Pembelaan itu sangat disayangkan pihak infotainmen yang bertentangan dengan Luna. PWI mewakili infotainmen tetap menuntut maaf dari Luna atas caci makinya di twitter. Jika tidak, PWI akan memproses Luna Maya secara hukum.
"Ucapan Luna Maya kan tidak etis. Kalau Prita mengritik layanan publik. Dan, karena Luna Maya sulit maka kita terus saja, kita terus proses," ungkap Ketua PWI Margiono.
PWI atas nama infotainmen menuntut Luna Maya meminta maaf atas caci maki kepada infotainmen di twittter pribadinya. Seandainya Luna ikhlas melakukannya, laporan polisi akan dicabut.
"Luna minta maaf, wartawan selesai. Saya akan mengusahakan teman-teman menerima dan untuk tidak dilanjutkan," terangnya.
Ia menambahkan, "Tapi kalau Luna Maya tidak minta maaf untuk apa kita selesaikan dan cabut."
Kasus Luna dan infotainmen seperti justru akan menggelinding layaknya bola salju yang semakin membesar. Apakah Luna akan meminta maaf? Itu masih harus menunggu keikhlasan kekasih Ariel 'Peterpan' ini. Jika tidak, apakah PWI akan tetap memperkarakan Luna secara hukum? Itu semua tergantung keteguhan sikap PWI.



INILAH.COM

Template by : kendhin x-template.blogspot.com